Berita Daerah

Bupati Soppeng Hadiri Mukerda VIII DPD Wahdah Islamiyah Soppeng

Bupati Soppeng Hadiri Mukerda VIII DPD Wahdah Islamiyah Soppeng

Mukerda VIII Dewan Pengurus Daerah Wahdah Islamiyah Soppeng yang digelar di Hark Cafe Jl. Malaka Raya Kel. Lapajung Kec. Lalabata Kab. Soppeng, Ahad 29 Januari 2023. Kegiatan yang mengusung tema "Mengokohkan soliditas dan semangat kolaborasi dalam mengatasi persoalan umar dan bangsa" diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dilanjutkan dengan pembacaan Al-Quran oleh Siswa SDIT Ar- Raihan Wahdah Islamiyah Soppeng. Musyawarah Kerja  yang dilaksanakan DPD Wahdah Islamiyah Kab. Soppeng merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi Program yang dilaksanakan pada periode yang lalu dan Program yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 ini.


Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak SE dalam sambutannya mengingatkan bahwa tahun sudah memasuki tahun politik. "Di sisi lain saat ini sudah memasuki musim politik dimana tahapan pegelaran Pemilu sudah berjalan, dan saya berharap pengurus Wahdah Islamiyah harus berhati hati terhadap oknum yang ingin mengambil kesempatan untuk kepentingan politiknya dan hal tersebut dapat memperburuk citra organisasi ini", ungkap A. Kaswadi Razak, yang akrab disapa Pung Dulli.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Soppeng, Ustaz Ahsan Laode, S.T, M.T memberikan sambutan sekaligus memaparkan laporan kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia Mukerda VIII.  Dalam sambutannya Ustaz Ahsan menjelaskan maksud tema Mukerda. "Panitia mengambil tema Mengokohkan Soliditas dan Semangat Kolaborasi dalam Mengatasi Persoalan Ummat dan Bangsa, dengan maksud bahwa persoalan umat dan bangsa ditindak dapat diselesaikan secara sendiri, butuh kebersamaan dan kerja sama," jelas Ustaz Ahsan.

Selain Bupati Soppeng, turut hadir pula Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf. Sigit Suhendro Hadi Kusmawan ST, M.Tr ( Han ), Anggota DPRD Kab. Soppeng, Kalesbangpol Kab. Soppeng, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kab. Soppeng, Perwakilan Dewan Pengurus Wilayah Wahdah Islamiyah Sulsel Ustaz Maadin Udu, Lc.,M.H.I, Pengurus Wahdah Islamiyah Soppeng tingkat Kecamatan se Kab.Soppeng (DPC WI Soppeng), serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan ini Kapolres Soppeng AKBP Dr. ( C ) H. Muh. Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T juga turut serta menyerahkan hadiah kepada pada pemenang lomba panahan yang digelar DPD Wahdah Islamiyah menjelang Mukerda.

Laporan dari Anugerah B.Mula  Medikom DPD Soppeng

Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 821-4777-1717
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id