Berita Daerah

Sukses Tuntaskan Program Ramadhan, Ini Pesan Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Sukses Tuntaskan Program Ramadhan, Ini Pesan Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan sukses menyelenggarakan sejumlah program amaliyah di Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah yang lalu.

Menurut Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulsel, Ustadz Muhammad Djusran Bachtiar, ST., MM., beberapa program Ramadhan yang telah dijalankan dan sukses dilaksanakan, masing-masing Tebar Ifthor Nusantara, Tebar Sembako Nusantara dan Tebar Mushaf Alqur’an Nusantara.

“Ada juga kado Lebaran untuk anak yatim.  Kemudian, kado Lebaran untuk para da’i, tebar mukena Nusantara. Selanjutnya, juga ada program tebar paket kemanusiaan untuk Palestina,” tuturnya, Rabu (11/5/2022).

Selain itu, Ustadz Djusran melanjutkan, juga ada program Gerakan Donasi Ramadhan (GDR) yang melibatkan jajaran kader Wahdah Islamiyah. Ada juga program fundraising dari kalangan masyarakat secara individu maupun kelompok, serta donatur dari para muhsinin dan mitra.

“Yang semua donasi itu kami gunakan untuk program dakwah dan pembinaan kepada ummat. Demikian juga dengan zakat, infaq dan sedekah, telah kami salurkan sesuai peruntukan dan keinginan dari para muhsinin,” terangnya.

Dalam upaya menyukseskan semua  program tersebut, Ustadz Djusran mengaku terlebih dahulu membentuk panitia amaliyah Ramadhan dan dengan menggandeng Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ).

Dia menyebut, pencapaian target dari program itu sudah sesuai dengan harapan.

“Adapun manfaat dari kegiatan tersebut, masya Allah, sangat dirasakan kebaikan atau maslahatnya bagi kader-kader Wahdah secara khusus, dan kaum Muslimin secara umum,” jelas Ustadz Djusran.

Setelah Ramadhan, dia memastikan akan kembali menggelar konsolidasi dengan para kader dan pengurus Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan untuk merencana program penting, terutama yang telah menjadi kesepakatan pada hasil musyawarah wilayah.

“Bakda Ramadhan ini, semoga kita semua bisa terus menjaga dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan senantiasa menjaga ibadah wajib dan sunnah, serta beramal sholeh. Aamiin,” pungkasnya.

Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 821-4777-1717
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id