Berita Daerah

Bupati Pinrang: Wahdah Jangan Mudah Terpancing Isu Negatif di Tahun Politik

Bupati Pinrang: Wahdah Jangan Mudah Terpancing Isu Negatif di Tahun Politik

“Saya minta kepada DPD Wahdah Islamiyah untuk tidak mudah terpancing isu-isu negatif yang banyak berkembang untuk mengadu domba, saat ini kita tengah berada pada tahun politik,” ujar Bupati Pinrang, H. Andi Irwan Hamid, S.Sos.

Permintaan A. Irwan untuk  Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Pinrang itu dilontarkan saat jajaran DPD Wahdah Pinrang silaturahim di kantornya (Kamis, 26/1/2023). Isu negatif yang ingin mengadu domba masyarakat wajar saat memasuki tahun politik, apatah lagi pemilihan presiden dan legislatif tidak lama lagi.


Namun,  jajaran DPD Wahdah Islamiyah Pinrang yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Pinrang, Ustadz Asri Jaya, S.pd bukan untuk hal politik, namun mereka melakukan silaturahmi dengan Bupati Pinrang, H. Andi Irwan Hamid, S.Sos. 

Ustadz Asri hadir bersama 10 orang pengurus Wahdah Islamiyah Kabupaten Pinrang mengutarakan maksud dan tujuannya untuk bersilaturahmi sekaligus meminta arahan tentang program kerja (ProKer) yang dapat dikolaborasikan antara pemerintah bersama Wahdah Islamiyah Pinrang. Dengan harapan arahan ini disusun menjadi program kerja pada Musyawarah Kerja Daerah (MUKERDA) mendatang.

“Kehadiran kami ini Pak, selain untuk bersilaturahmi dengan Pak Bupati, kami juga ingin meminta arahan pak tentang program kerja yang dapat kami kolaborasikan dengan Pemerintah karena insyaaAllah pak kami akan menyusun program kerja setahun kedepan pada MUKERDA mendatang,” jelas  Ustaz Asri Jaya.

Bupati Pinrang didampingi Kepala Bidang Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang, Bapak Muhtar, S,IP., M,IP menyambut hangat kehadiran Wahdah Islamiyah tersebut di ruang rapat kantor bupati pinrang. 

Bupati berharap kepada Wahdah dalam penyusunan Proker setahun kedepan mampu berkolaborasi dengan stake holder termasuk OPD yang ada di Kabupaten Pinrang.

“Tentu dalam Musyawarah Daerah ini penetapan penetapan program kerja. dimana kami berharap ada kegiatan - kegiatan yang dapat dikolaborasikan dengan pemerintah, seperti di bidang Pendidikan, Dakwah, Sosial dan Keagamaan,” terang Pak Bupati. Selain itu diharapkan juga mampu meningkatkan akhlak islami generasi muda dimana perkembangan teknologi sangat pesat.

Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 821-4777-1717
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id