Berita Daerah

Harapan Bupati Pinrang di Mukerda IX Wahdah Pinrang

Harapan Bupati Pinrang di Mukerda IX Wahdah Pinrang

Mukerda IX Dewan Pengurus Daerah (DPD)  Wahdah Islamiyah dibuka secara resmi oleh Bupati Pinrang yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Keagamaan dan Kemasyarakatan H. Fahrullah, S.Stp, M. Si. Musyawarah kerja tahunan ini dilaksanakan di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jl. Sultan Hasanuddin (Ahad, 29/01/2023).

Mukerda adalah ajang tahunan untuk mengevaluasi program kerja tahun 2022, dan membuat program kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2023  Namun acara Mukerda tahun ini menjadi spesial dengan kehadiran pimpinan Wahdah Islamiyah yang saat ini menjadi pengurus pada tingkat DPW  dan DPP, yang merupakan asli orang Pinrang. Yakni, dari unsur DPP yaitu Ustaz Ir. Nasruddin Palencongi, dan Ketua DUWD (Departemen Urusan Wilayah dan Daerah) DPP Wahdah Islamiyah Ustaz Akino Iskandar. Selain itu yang mewakili DPW Wahdah Sulsel adalah Ustaz H Muhammad Syarif, S.Pd.I, yang merupakan Sekretaris Umum DPW Sulsel.  Dan hadir juga Ustaz Darwis Firman, S.Sos dari Departemen LKPM DPP dan DPW Wahdah Islamiyah.


Ustaz Syarif dalam sambutannya mewakili pengurus DPW Islamiyah Sulsel menyampaikan harapannya  untuk menjalankan hasil musyawarah yang telah diputuskan. “Yang diharapkan adalah apa yang telah diputuskan bersama maka harus kita sama-sama menjalaninya,” harap Ustaz Syarif. Urgensi Mukerda adalah evaluasi program kerja yang telah dikerjakan setahun yang lalu dan melaksanakan program kerja yang akan datang.

Beliau lalu memberi motivasi kepada pengurus karena telah menjadi pilihan Allah. “Kita tidak sekedar bergabung tapi kita semua adalah pilihan Allah yang ditugaskan untuk mengambang amanah dakwah ini,” motivasi Ustaz Syarif. “Mari jaga kesolidan  lembaga ini, mari jaga kesolidan pengurus dan semoga menghasilkan keputusan terbaik untuk program kerja kita tahun ini InsyaAllah,” tambah Ustaz Syarif.


H. Fahrullah, mewakili bupati Pinrang sebelum membuka acara secara resmi, beliau membaca sambutan khusus dari Bupati Pinrang. Bupati Pinrang mensyukuri kehadiran Wahdah Islamiyah yang ada di Kabupaten Pinrang. Wahdah yang kurang lebih sepuluh tahun telah terasa bermanfaat amal usahanya di tengah masyarakat. Utamanya, di bidang Pendidikan yang sudah memiliki PAUD, hingga pondok pesantren. Juga di bidang Ekonomi, kehadiran koperasi yang berbasis syariah sangat terasa. "Demikian pula di bidang ekonomi, kita tahu bahwa Wahdah mempunyai koperasi yang berbasis syariah. Mungkin ini yang pertama yang ada di Kabupaten Pinrang, dan sesuai dengan catatan koperasi yang sesuai dengan indikator-indikatornya termasuk yang terbesar di Kabupaten Pinrang, demikian pula di bidang dakwah," puji H. Fahrullah yang membaca sambutan  Pak Bupati..  

Alhamdulillah, Wahdah Pinrang selama ini mampu bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah yang tertuang dengan kerjasama dengan pemerintah dalam bentuk MOU. Beliau berharap keluarga Wahdah tetap bekerja keras melalui amal bakti dan karya apa yang disumbangkan kepada sesama kepada daerah Pinrang yang tercinta.

Selain bakti, dan karya Wahdah Islamiyah juga harus senantiasa selalu setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), meskipun banyak kekurangan dan banyaknya musibah yang ada di tanah air kita harap Bupati Pinrang. "Jangan berkurang kecintaan dan kesetiaan kepada Kabupaten Pinrang dan negeri ini. Ini negeri kita, ini kampung kalau ada kekurangan maka itu adalah kekurangan kita. Maka itu kewajiban kita melakukan perbaikan," harap Bupati. Bupati menyadari banyaknya masalah pelik yang tengah dihadapi oleh bangsa ini. Semoga dengan Mukerda ini Wahdah Islamiyah dapat menguatkan tekad untuk bersama-sama menciptakan beberapa program kerja yang akan menjadi solusi bagi permasalahan di Kabupaten Pinrang dan negara kita.



Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 821-4777-1717
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id